Senyuman Warga setelah dapat BLT BBM dan Program Sembako di Kelurahan Bancarkembar

Senyuman Warga setelah dapat BLT BBM dan Program Sembako di Kelurahan Bancarkembar

Bancarkembar - Hari ini Kamis (8/9/2022) yang cerah sedikit mendung tetapi berkah, bertempat di Aula Kelurahan Bancarkembar telah disalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program Sembako bagi warga kurang mampu.

Berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia c.q. Kementerian Sosial Republik Indonesia dana BLT BBM senilai Rp 150.000,- (seratus lima puuh ribu rupiah) per bulan untuk 2 bulan dan Program Sembako bulan September 2022 senilai Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), sehingga total penerimaan Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Persyaratan pengambilan/penerimaan BLT BBM dan Program Sembako bulan September 2022 dengan menunjukkan KTP-el dan/atau Kartu Keuarga asli, megikuti protokol kesehatan covid-19 (menggunakan masker, mencucitangan, menjaga jarak, dan menghindarikerumunan).

Sebelum menerima dana bantuan petugas mengecek data yang tertera pada barcode dengan KTP dan KK asli. Mereka dengan sabar dan tertib menunggu panggilan satu per satu untuk dilakukan pengecekan data. Setelah itu baru diterimakan uang bantuan tersebut. 

Sasaran/penerima bantuan yang ada di Kelurahan Bancarkembar berjumlah 42 orang. Ada salah satu penerima bantuan kebetulan sakit, ketika datang ke kelurahan dibawa menggunakan kendaraan becak, namun tidak bisa turun dari becak sehingga petugas jemput bola untuk mengecek data penerima bantuan dan memberikan langsung uang dana bantuan tersebut.

Warga yang menerima bantuan rata-rata merasa senang dengan diterimakannya bantuannya bantuan ini. Mereka pulang dengan wajah penuh gembira dan senyuman yang lebar. Mudah-mudahan bantuan ini memberikan keberkahan. Aamiin. (SR) 

 

Related Posts

Komentar