Kegiatan BIAS di SD Muhammadiyah Purwokerto

Kegiatan BIAS di SD Muhammadiyah Purwokerto

Bancarkembar - Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan suatu program pemerintah yang wajib dilaksanakan untuk menyelenggarakan imunisasi  secara kontinu pada siswa SD di suatu wilayah. Bertempat di SD Muhammadiyah Purwokerto hari Jumat tanggal  26 Agustus 2022 telah dilaksanakan BIAS. Tujuan diadakan BIAS ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat diawali dari anak sekolah yang  akan menjadi generasi penerus bangsa.

Kegiatan BIAS yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah Purwokerto, dihadiri oleh tim dari Puskesmas I Kecamatan Purwokerto  Utara, Pendampingan dari Babinkamtibmas dan Kelurahan Bancarkembar.

“Tujuan program imunisasi ini untuk memberikan perlindungan terhadap anak-anak dari penyakit campak, difteri dan tetanus”, dan juga pemberian imunisasi Human Papiloma Virus/ kanker serviks (HPV) khusus untuk anak kelas 5 berjenis kelamin perempuan.

Target sasaran imunisasi HPV ini adalah anak-anak perempuan sejumlah 24 anak kelas 5 SD, dan imunisasi MR (campak) sejumlah 68 anak.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancer. Semua yang terlibat menerapkan protokol kesehatan (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan/Menggunakan Hs). Semoga anak-anak kita selalu diberi perlindungan dan kesehatan……Aamiin. (SR)

Related Posts

Komentar