Meningkatkan Pengetahuan, Merubah Sikap dan Perilaku Melalui Kelas Ibu Hamil

Meningkatkan Pengetahuan, Merubah Sikap dan Perilaku Melalui Kelas Ibu Hamil

Bancarkembar. Proses kehamilan sangat dinantikan oleh ibu-ibu yang sudah membina keluarga. Namun hal tersebut bisa jadi momen yang membingungkan bagi sebagian perempuan, apalagi bagi yang baru pertama kali hamil. Bertempat di aula Kelurahan Bancarkembar Kecamatan Purwokerto Utara diselenggarakan Kelas Ibu Hamil pada hari Jumat, 29 Juli 2022 dengan narasumber Tim dari Puskesmas Purwokerto Utara 1.

 

Kelas ibu hamil merupakan kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan. Tujuan kelas ibu hamil adalah mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

 

Materi pada kelas ibu hamil  di Kelurahan Bancarkembar  disampaikan oleh tim dari Puskesmas I. "Ibu-ibu hamil dan pasangannya harus tahu kegiatan yang harus dipersiapkan sebelum dan sesudah (pasca melahirkan)”, kata dr. Evelin salah satu tim dari Puskesmas I.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh kader dan ibu-ibu hamil beserta keluarga yang ada di wilayah RT se-Kelurahan Bancarkembar. Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang persiapan persalinan dan program imunisasi bayi balita.

 

"Acara Kelas Ibu Hamil harus rutin diadakan untuk memberikan edukasi kepada pasangan suami istri". ujar Wahyuningsih, salah satu peserta.

 

Salah satu peserta mengatakan bahwa merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut karena dapat memperoleh pengetahuan tentang persiapan persalinan dan program imunisasi bagi bayi balita. (Syifa)

Related Posts

Komentar